Beranda / Uncategorized / Pelepasan Wisudawan/Wisudawati FTIK IAIN Manado 2018

Pelepasan Wisudawan/Wisudawati FTIK IAIN Manado 2018

wisudawan

Pada hari kamis tanggal 22 Februari 2018 kemarin telah diselenggarakan prosesi wisuda Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado tepatnya di Convention Hall Sutan Raja, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Pelepasan Wisudawan/Wisudawati Prodi PAI dan MPI Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Manado.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari Rektor IAIN Manado (Dr. Hj. Rukmina Gonibala, M.Si) sekaligus memberikan sambutan yang hangat dengan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan/wisudawati Prodi PAI dan MPI, tak lupa pula Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (Dr. Muh. Idris, M.Ag) memberikan sambutan, ucapan selamat dan yang khas dari beliau yaitu pesan-pesan moral kepada seluruh peserta wisudawan/ wisudawati bahkan kepada seluruh civitas akademika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, menurutnya pelepasan wisudawan/wati pada dasarnya yang dilepaskan ada tiga Aspek yaitu :

“Pada proses kuliah dan ujian Skripsi/Tesis ada ketidaksenangan bahkan benci pada dosen sebagai Pembibing/penguji, maka lepaskanlah kebencian dan dendam pada diri Alumni, karena merusak hati, pikiran dan prilaku alumni kedepan”.

Aspek kedua, “Pada proses ujian ada data tidak sesuai dengan fakta masyarakat yg seharusnya karena konsep tersebut milik orang lain dilupa ditulis/dirujuk pada sumber aslinya, maka lepaskanlah drama kepura-puraan yang mengandung kesalahan bahkan dosa”.

Aspek ketiga, “dalam proses kuliah dan ujian ada perendahan bahkan memandang remeh ilmu dosen sebagai pembibimbing/penguji, maka lepaskanlah kesombongan dalam diri karena merasa jabatan, kekayaan dan pangkat penopangnya semuanya itu sementara”.

“Saat ini anda sudah menjadi besar, bahagia dan sukses dengan prestasinya”.
“MAKA besarkanlah, bahagiakanlah dan sukseskanlah orang lain itu tanda bahwa anda orang Besar, Kuat dan Sukses. Hanya orang Besar dan Sukses yang dapat Membesarkan dan MENSUKSESKAN Orang lain”.

Kegiatan tersebut adalah kedua kalinya diselenggarakan oleh wisudawan/wisudawati Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Manado kemudian diketuai oleh Sugiyanto Paputungan S.Pd, dan Yusuf Musa S.Pd sebagai sekretaris yang keduanya merupakan Alumni Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

 

(ftik 2018)

 
 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

 
 

Leave a Comment